Rabu, 09 Maret 2011

PEMERIKSAAN QUALITAS SECARA ACAK

FINAL INSPEKSI SECARA ACAK/RANDOM - Bagaimana kualitas dikendalikan sebelum pengiriman?




Sebagian besar barang-barang konsumsi yang diekspor dari biaya rendah di Asia ke Eropa dan Amerika Serikat diperiksa secara acak. Misalnya, untuk perintah dari 8.000 buah, hanya 200 sampel yang dipilih untuk diperiksa. Bagaimana inspektur menarik kesimpulan yang valid setelah memeriksa beberapa potongan secara acak?



Berikut adalah cara kerjanya.



1. KOMUNIKASI DARI PERSYARATAN



Pembeli menggambarkan produknya: spesifikasi, dimensi, pelabelan, pengemasan ... Informasi yang lebih tepat, semakin Anda mengambil keuntungan dari pemeriksaan. Jika memungkinkan, sebuah sampel disetujui dapat dikirim untuk referensi Pemeriksa.



2. INSPECTOR AN PERGI KE PABRIK



Kapan? Setelah produksi semua selesai dan dikemas, dan sekitar 2 hari sebelum barang meninggalkan pabrik.



(Dalam kebanyakan kasus, satu inspektur cukup)



3. KUANTITAS VERIFIKASI



Para karton yang dihitung, untuk memeriksa apakah jumlah keseluruhan disajikan. Kemudian inspektur secara acak memilih beberapa karton, membuka mereka, dan cek isinya.



4. PEMILIHAN SAMPEL SECARA ACAK



Beberapa sampel diambil dari masing-masing karton, benar-benar secara acak. Inspektur mengikuti aturan statistik industri-standar untuk memastikan penemuannya berlaku.



5. KOSMETIK DAN PERIKSA pengerjaan



Sampel ini diperiksa secara menyeluruh untuk cacat visual. cacat adalah suatu ketidaksempurnaan pada produk (atau kemasannya). Aturan statistik memberikan jumlah maksimum untuk tiap jenis cacat. Jika ada cacat terlalu banyak, pemeriksaan gagal.



6. KESESUAIAN VERIFIKASI



Inspektur juga akan memeriksa apakah barang yang disajikan oleh pabrik sesuai dengan kebutuhan pembeli. Sebagai contoh, produk mungkin terlalu kecil, dalam warna yang salah, salah diberi label, atau kurang dilindungi.



7. PENGUJIAN DI PABRIK



Inspektur melakukan beberapa tes yang spesifik untuk produk, dengan peralatan pabrik. Pengujian bervariasi sesuai dengan sifat produk. Beberapa contoh: memeriksa jika ada kebocoran arus pada perangkat listrik; memeriksa jika perabot jatuh di atas mudah; memeriksa jika karton ekspor cukup kuat.



8. LAPORAN PERSIAPAN



Inspektur mengeluarkan laporan yang menggambarkan situasi dan menggambarkan dengan foto. Ini temuan dokumen tentang disajikan kuantitas, cacat visual, kesesuaian dengan persyaratan, dan tes-situs.



"Ini laporan saya. Anda memiliki info yang Anda butuhkan untuk mengambil keputusan (menerima atau menolak pengiriman). "

Tidak ada komentar: